Pemdes Dapet Gelar Refleksi Tahunan Jelang Peringatan Hari Lahirnya Pancasila - Gerbang Nusantara News

01 Juni 2022

Pemdes Dapet Gelar Refleksi Tahunan Jelang Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Gresik, GNN 

Peringati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2022, Kades Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik Siswadi, rayakan dengan bentuk refleksi tahunan guna menanamkan nilai nilai luhur yang terkandung dari Pancasila itu sendiri, kegiatan tersebut dilaksanakan di area Petilasan Mbah Tonggo (Resi Ronggolawe), pada hari Selasa, 31/5/2022.

Kegiatan tersebut diawali dengan Doa Bersama yang dipimpin langsung oleh Kades Dapet Siswadi yang di ikuti oleh seluruh perangkat desa saat jam istirahat.

Disela sela acara Siswadi menyampaikan Kegiatan ini secara rutin dilakukan setiap momen penting desa, bahkan momen penting atau bersejarah Bangsa Ini, seperti saat ini momen penting lahirnya Pancasila.

Lebih lanjut Siswadi berharap dari refleksi tahunan ini mampu menjadikan perangkat desa dan Masyarakat desa Dapet agar bisa mengamalkankan nilai nilai luhur Pancasila baik secara pribadi maupun kolektif (kemasyarakatan), mengingat manusia sebagai mahluk Tuhan yang punya peran pribadi dan sosial.

Siswadi optimis dan yakin jika masyarakat mampu mengaplikasikan Pancasila dalam kehidupan sehari hari maka akan terwujud Bangsa yang luar biasa dengan masyarakat yang Sejahtera sesuai cita cita para pendahulu dan pendiri bangsa ini, tandas Ketua AKD Balongpanggang yang juga Sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda