Dihadapan Bupati Gresik dan Masyarakat, Spontan Kades Wadaklor Guyurkan 1 Ember Air di Kepalanya sampai Basah Kuyup - Gerbang Nusantara News

27 Juni 2024

Dihadapan Bupati Gresik dan Masyarakat, Spontan Kades Wadaklor Guyurkan 1 Ember Air di Kepalanya sampai Basah Kuyup

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Hal tersebut dilakukan sebagai luapan kegembiraan atas beroperasinya saluran PDAM di desanya yang baru saja diresmikan Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) ditandai dengan pelepasan segel dan pemasangan kran disalahsatu saluran rumah warga desa Wadaklor, Kamis (27/6/2024).

Ulah Kepala Desa Wadaklor H. Syaiful Arif tersebut sontak membuat Gus Yani dan masyarakat tertawa lepas sembari bertepuk tangan yang membuat suasana menjadikan semua ikut merasakan kebahagiaan.

VIDEO KEGIATAN 
Usai kejadian tersebut Syaiful Arif kepada media menjelaskan bahwa yang dilakukan itu spontan sebagai ungkapan kebahagiaan sebab selama ini desanya selalu mengalami kekurangan air bersih, terangnya sembari meneriakkan kata "Terimakasih Bapak Bupati".

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa sejak ada sosialisasi yang dilakukan Pemkab Gresik atas rencana pemasangan saluran PDAM ke desa Wadaklor, masyarakat sudah merespon serta menunggu, dan Alhamdulillah hari ini terealisasi dan hampir setiap rumah pasang (mendaftar) sebagai pelanggan PDAM, ungkap H. Syaiful Arif.

Sementara Bupati Gresik Gus Yani mengatakan Alhamdulillah hari ini sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Wadaklor (Kecamatan Duduksampeyan pada umumnya) akan kebutuhan air bersih yang selama ini ditunggu tunggu.

Gus Yani juga mengatakan bahawa kecamatan Duduksampeyan pada umumnya bertahun tahun mengalami kekurangan air bersih sebab saat musim hujan airnya asin sedangkan saat musim kemarau kekurangan air, dan dengan diresmikannya saluran PDAM hari ini Insya Alloh sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi airnya juga sudah layak untuk semua kebutuhan termasuk untuk minum sebab sudah dilakukan ini kelayakan (tes) terhadap kuwalitas airnya.

Ia juga menegaskan bahwa program ini akan terus dilanjutkan ke semua desa yang belum ada salurannya, tentunya ini atas kerjasama semua pihak baik dari Pemerintah Pusat maupun daerah, pungkasnya.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda