Jama'ah Musholah An-Nuur Rayakan Idhul Adha 1445 H dengan Gelaran Sholat Idhul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban - Gerbang Nusantara News

17 Juni 2024

Jama'ah Musholah An-Nuur Rayakan Idhul Adha 1445 H dengan Gelaran Sholat Idhul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Gema takbir dikumandangkan umat islam diseluruh penjuru dunia, seperti halnya di Musholah An-Nuur Perum Bhummi Cermai Apsari Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.

Selain gema takbir, Musholah An-Nuur juga selenggarakan jamaah sholat Idul Adha (Senin, 17 Juni 2024), dengan menghadirkan Ustadz Muhammad Dahlan Sholeh, LC, M.Pd., (Dosen Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Surabaya) untuk bertindak sebagai Khatib dan Imam.

Disela sela proses penuembelihan hewan Qurban Ustad M. Sudarno selaku Ketua Pelaksana menceritakan bahwa pada tahun ini panitia menerima hewan qurban total sebanyak 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing (9 ekor dari warga Perum Bhummi Cermai Apsari dan 1 ekor kambing dari Polres Gresik).

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat dan Kapolres Gresik atas partisipasi dan kepercayaannya kepada panitia pelaksana, sekali lagi atas nama pribadi dan panitia saya ucapkan banyak terimakasih, tandasnya.

Sementara Ustadz Lukito yang merupakan Penasehat dari Musholah An-Nuur menambahkan bahwa pelaksanaan Sholat Idhul Adha berjalan lancar dan tertib, yang selanjutnya dilakukan penyembelihan hewan kurban (sapi dan kambing), penyembelih dilakukan oleh H Supriyadi dan H Iswanto yang merupakan asli warga Perum Bhummi Cermai Apsari.(k-rin)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda