Pemdes Cicadas Salurkan BLT-DD Kepada KPM, 3 (Tiga) Bulan Sekaligus - Gerbang Nusantara News

24 Juni 2024

Pemdes Cicadas Salurkan BLT-DD Kepada KPM, 3 (Tiga) Bulan Sekaligus

Bogor, GNN gerbangnusantaranews.com 
Bertempat di Balai Desa Cicadas, Senin, 24/6/2024 (10.00 WIB) Pemerintah Desa Cicadas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 3 (Tiga) bulan sekaligus kepada 136 KPM periode bulan Januari, Februari, Maret, 2024. Turut hadir Aipda Okka DK selaku Bhabinkamtibmas dan staf kecamatan.

Penetapan KPM BLT-DD tahun 2024  di dasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2023 tentang Rincian Prioritas Penggunaan Dana Desa, juga Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024 dan Berita Acara Hasil Musyawarah Desa tentang Validasi, Finalisasi, dan Penetapan Data KK Calon Penerima BLT-DD Desa Cicadas Kecamatan Ciampea Tahun 2024.

Kepala Desa H Ujang Yani Menyampaikan bahwa program bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah program percepatan kemiskinan bagi masyarakat yang ada di desa. serta berpesan supaya uang bantuan ini di gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. “Pergunakan uang bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti membeli beras, lauk pauk dan jangan di gunkan membeli barang yang tidak penting”, pesannya.

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan secara langsung untuk maju kedepan, kemudian secara bergantian , Kepala Desa Palang, Kasi PMD menyerahkan uang dan plakat kepada KPM.

Adapun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 20224 ini di salurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian tiga ratus ribu rupiah per bulan, untuk penyaluran periode ini di salurkan tiga tahap sekaligus yaitu sebesar Sembilan Ratus Ribu Rupiah untuk satu KPM.(Roni)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda