Peringati HANI 2024, KIPAN Gresik Selenggarakan Pagelaran Karya Pemuda dan Talkshow Ajak Pemuda Berdaya - Gerbang Nusantara News

29 Juni 2024

Peringati HANI 2024, KIPAN Gresik Selenggarakan Pagelaran Karya Pemuda dan Talkshow Ajak Pemuda Berdaya

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024, Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Gresik selenggarakan Pagelaran Karya Pemuda dan Talkshow Bertemakan “Muda Berdaya, Berkarya Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Bersih Narkoba” serta Deklarasi Perang Melawan Narkoba di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kabupaten Gresik, Jumat 28 Juni 2024.

Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Kabupaten Gresik yang merupakan wadah kader pemuda yang terbentuk sejak 2021 yang beranggotakan Pemuda yang Peduli Terhadap Permasalahan Narkoba dan HIV AIDS di Kabupaten Gresik yang berada pada naungan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Parekrafbudpora) Kabupaten Gresik serta di bina langsung oleh BNN Kabupaten Gresik yang memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam menyelamatkan generasi muda Kabupaten Gresik dari narkoba.

Acara peringatan HANI Tahun 2024, Kipan Gresik bersama Dinas Parekrafbudpora Kabupaten Gresik, BNN kabupaten Gresik serta Universitas wijaya Kusuma Surabaya hari ini merupakan bentuk Keprihatinan Kita terhadap permasalahan Narkoba  serta untuk memperkuat tindakan dan kerja sama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

FOTO KEGIATAN  
Irsyad Maulana ketua pelaksana peringatan HANI Tahun 2024 KIPAN Gresik menyampaikan dalam sambutannya bahwa saat ini perrlu adanya pemberdayaan pemuda serta memperdayakanya melalui orang-orang hebat, artinya ini sangat perlu untuk turut serta melibatkan pemuda dalam upaya  mewujudkan pemuda berdaya, berkarya sehat tanpa narkoba menuju Indonesia bersih narkoba.

Sementara Kepala Dinas Parekrafbudpora Kabupaten Gresik drg. Saifudin Gozali dalam Sambutannya, mengapresiasi upaya KIPAN Gresik atas inovasinya Memberikan Edukasi dan Upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dalam Peringatan HANI Tahun 2024 ini, serta Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Kipan sehingga berturut-turut mendapatkan penghargaan Kipan terbaik dan Tergiat Se-Provinsi Jawa timur oleh Kipan Jawa timur dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa timur“.

Senada juga disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, DR. Achmad Hadi,.S.P.,MT.,  bahwa perlu adanya dukungan dari Pemerintah terkait adanya Pergerakan Pemuda atau Kader Pemuda yang berupaya membantu tugas pemerintah dalam mewujudkan Gresik Bersih Narkoba, ungkapnya secara singkat.

Disamping itu “Pemuda Berdaya harus didukung oleh Pemerintah Daerah sebab peran sertanya dalam menyelamatkan generasi emas bangsa dari bahaya narkoba, Kipan Gresik ini sangat luar biasa melalui beberapa pencapaiannya di Kabupaten Gresik”. harap DR. Achmad Hadi, S.P.,MT dalam Sambutan dungkatnya.

Sesuai dengan Temanya, Pemuda Berdaya, Berkarya Sehat Tanpa Narkoba menuju Indonesia Bersinar, dalam Peringatan HANI Tahun 2024 tersebut juga ada Pagelaran Karya Drama bertemakan “Penyesalanku” yang ditampilkan dari Forum Anak Gresik, Ceramah Kreatif Pemuda Melawan Narkoba dari Bunga Agustin Sri Utami dari Siswa MAN 2 Gresik serta Stand Up Comedy Gresik. 

Kegiatan Talkshow HANi Tahun 2024 juga menghadirkan beberapa Narasumber Luar biasa yang kompeten di bidangnya yakni, AKBP Drs. Toni Sugiyanto Kepala BNNK Gresik mewakili Kepala BNNP Jawa timur, Dita Amalia, S.Sos.,M.Psi., Direktur Plato Foundation dan Haydar Iskandar Trainer Nasional Pendidik dan Konselor Sebaya.

Dalam Talkshow AKBP Drs. Toni Sugiyanto, Kepala BNN Kabupaten Gresik menyampaikan bahwa peran serta pemuda seperti inilah sebagai bentuk masyarakat bergerak, bersama melawan narkoba mewujudkan Indonesia Bersinar, dimana pemuda melalui Kipan Gresik mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersama melawan narkoba serta mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.

Acara peringatan HANI 2024 ini berjalan lancar dan diakhiri dengan Deklarasi Pemuda Melawan Narkoba sebagai literasi dan juga bisa menjadi atensi bersama untuk menggerakan pemuda Kabupaten Gresik dalam memerangi dan mencegah peredaran gelap narkoba di Kabupaten Gresik, Bersama Pemuda Berdaya, Berkarya Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Bersih Narkoba.(K-iy)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda