Pesan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Saat Khutbah Jumat di Masjid KH Robach Maksum Balongpanggang - Gerbang Nusantara News

14 Juni 2024

Pesan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Saat Khutbah Jumat di Masjid KH Robach Maksum Balongpanggang

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Saat bertindak sebagai khotib di Masjid KH Robach Maksum Balongpanggang Jumat, 14 Juni 2024 Pesan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto menyampaikan hal penting yang harus diperhatikan oleh masyarakat (orang tua) adalah pendidikan anak, sebab anak merupakan generasi penerus masa depan yang perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan yang memadai.

CUPLIKAN VIDEO KEGIATAN 
Disamping itu orang tua dalam mendidik anak hendaknya di riyadlohi (ditirakati) agar anak anaknya kelak menjadi anak yang sholeh atau sholihah, seperti yang sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS., yang melahirkan (mempunyai) anak turun yang sholeh bahkan diangkat Allah menjadi nabi dan rasul, tandasnya.

Usai sholat Jumat berjamaah, Ia juga mengatakan kepada wartawan GNN gerbangnusantaranews.com yang  menekankan bahwa ada yang penting untuk ditumbuh kembangkan oleh masyarakat yakni pendidikan karekrer sebab pendidikan karakter terdapat suatu tindakan yang mendidik yang bisa menjadi bekal persiapan generasi penerus secara terus-menerus dan melatih kemampuan diri demi menuju ke arah hidup yang lebih baik.

Sementara Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang Siswadi, yang juga melaksanakan ibadah sholat Jumat di Masjid tersebut, kepada media GNN gerbangnusantaranews.com Ia mengatakan bahwa dirinya selain menjalankan ibadah sholat Jumat, juga bertujuan untuk ikut serta dalam memakmurkan masjid yang beberapa bulan lalu diresmikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani).

Siswadi juga berharap kepada kepala desa, perangkat desa yang ada di wilayah kecamatan Balongpanggang khususnya  untuk bisa ikut serta menjaga masjid KH Robach Maksum ini, sehingga kemegahan masjid ini juga diimbangi dengan kemakmuranya.

Pada pelaksanaan sholat Jumat tersebut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, pelajar juga nampak beberapa pejabat diantaranya Camat Benjeng Nurul Fuad, Kades Kedungpring Priyono, Kades Wahas H. Maskur, serta aktifis NU Balongpanggang dan pegawai yang ada lingkungan kecamatan Balongpanggang.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda