PLN UIT JBM Pelaksana Transmisi Malang Menyerahkan Bantuan Kepada UMKM Desa Kesamben Wetan - Gerbang Nusantara News

14 Juni 2024

PLN UIT JBM Pelaksana Transmisi Malang Menyerahkan Bantuan Kepada UMKM Desa Kesamben Wetan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

PLN UIT JBM Pelaksana Transmisi Malang memberikan bantuan kepada UMKM di Desa Kesamben Wetan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Kamis (13/6/2024).

Secara simbolis penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager PLN UIT JBM Pelaksana Transmisi Malang  Henny Ika Septyani kepada Kepala Desa Kesamben Wetan H. Husnul Khuluq di balai setempat, acara berlangsung sederhana penuh khidmah. 

Dalam sambutannya Henny Ika Septyani mengatakan bantuan dari PLN ini diharapkan, bisa bermanfaat untuk UMKM warga Desa Kesamben Wetan dalam mengembangkan usahanya. 

"Semoga bisa bermanfaat program TJSL dari PLN ini untuk semua warga Kesamben Wetan," ujar Henny Ika Septyani. 

Dikatakan Henny sapaan akrab  Henny Ika Septyani Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam Tanggung Jawab Sosial (TJSL) terhadap kelangsungan hidup masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja PLN. 

Selain itu lanjut Henny warga Kesamben Wetan juga bisa memanfaatkan layanan PLN Mobile berkaitan pelayanan PLN, misalnya mengenai pembayaran tarif listrik juga semua keluhan tentang bisa menyampaikan langsung melalui layanan PLN Mobile. 

"Pelanggan PLN bisa menyampaikan laporan atau keluhan apapun yang berkaitan dengan pelayanan PLN melalui PLN Mobile", tambah Henny. 

Dijelaskan Henny melalui PLN Mobile pelanggan PLN juga bisa tahu pemakaian tambah daya dan pembayaran lewat rekening, karena sekarang pembayaran langsung ditransfer ke rekening perusahaan. 

"Jadi tidak seperti dulu pembayaran lewat manual petugas PLN, tapi kalau sekarang pembayaran sudah bisa tranfer langsung ke rekening perusahaan," imbuhnya seraya menghimbau, agar warga melaporkan  ke PLN apabila ada sesuatu yang mengakibatkan terganggunya jaringan listrik seperti layang layang menyangkut di area kabel kabel jaringan listrik atau benda-benda lainnya yang bisa merusak jaringan listrik, disamping itu juga bila ada pohon menjulang tinggi mengakibatkan jaringan listrik warga bisa langsung melaporkan ke PLN nantinya petugas PLN yang melakukan penebangan pohon. 

Sementara itu Kepala Desa Kesamben Wetan H. Husnul Khuluq menyambut hangat atas bantuan tersebut dan diharapkan kedepan PLN bisa berikan bantuan yang lebih besar lagi.

"Terima kasih Ibu Henny Ika Septyani Manager PLN UIT JBM Pelaksana Transmisi Malang yang telah berikan bantuan pada UMKM ini, semoga membawa manfaat dan bisa memajukan usaha UMKM Desa Kesamben Wetan," ujar Husnul Khuluq dengan ekspresi wajah sumringah. 

Menurut Husnul Khuluq bantuan CSR atau TJSL untuk meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat sudah diajukan tiga tahun prosesnya dan baru bisa terlaksana, sehingga tahun kedepan bisa ditambah lagi bantuan dari PLN agar bisa lebih meningkatkan kesejahteraan UMKM desa setempat.

"Luas biasa bantuan dari PLN ini warga sangat antusias dan sangat mengapresiasi, maka kami siap meningkatkan kerjasama yang terus berkesinambungan untuk kesejahteraan UMKM Desa Kesamben Wetan," ujarnya. 

Sementara itu acara ini selain dihadiri sejumlah warga dan perangkat desa juga tampak pejabat-pejabat Muspika Kecamatan Driyorejo dari. Seusai acara mereka tampak langsung meninjau lokasi peletakan batu pertama bantuan tersebut yang tidak jauh dari lokasi desa setempat. Warga sangat senang dengan bantuan UMKM dari PLN ini dan diharapkan PLN tambah sukses dan jaya. *yn)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda