Baznas Gresik Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Gresik Tahap Pertama Tahun 2024 di Momen HAN - Gerbang Nusantara News

31 Juli 2024

Baznas Gresik Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Gresik Tahap Pertama Tahun 2024 di Momen HAN

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik, terus menunjukkan eksistensinya termasuk kepedulian pada masyarakat kurang mampu di Kota Pudak. 

Hal ini seperti pada momentum Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024, Baznas Kabupaten Gresik memberikan beasiswa mahasiswa produktif untuk tahap yang pertama di tahun 2024, di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Rabu (31/7/2024).

Adapun penyerahan bantuan beasiswa mahasiswa yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Ahmad Yani, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S Hariyanto, Forkopimda serta Pimpinan Baznas Kabupaten Gresik, Adapun penerima diwakili  10 mahasiswa asal Kabupaten Gresik. 

Ketua Baznas Gresik H Muhammad Mujib, mengatakan pemberian bantuan beasiswa ini, merupakan pencairan  tahap I di tahun 2024. 

“Ini merupakan mahasiswa binaan Baznas Kabupaten Gresik yang menerimaa beasiswa dari recrutmen tahun 2023,” ucapnya, Rabu (31/7/2024).

Dari pencairan beasiswa yang bersamaan momentum peringatan  hari anak nasional ini, merupakan bentuk komitmen Baznas Kabupaten Gresik  untuk membantu  pemerintah kabupaten Gresik, memutus rantai kemiskinan. 

“Salah satunya  adalah memberi beasiswa untuk  kuliah kepada anak  dari keluarga kurang  mampu. Jangan   sampai anak-anak di kabupaten Gresik tidak bisa kuliah, tidak bisa meraih mimpinya untuk menjadi sarjana karena terhalang biaya,” paparnya. 

“Disini Baznas Kabupaten Gresik hadir untuk membantu mereka bisa  kuliah,untuk membatu mereka mewujudkan cita-citanya menjadi sarjana,” jelasnya. 

Menurut dia, ada sebanyak 89 mahasiswa baik yang kuliah di dalam maupun luar Gresik yang mendapatkan beasiswa. 

“Bantuan beasiswa ini sampai mereka (Mahasiswa) lulus. Kami akan membuka pendaftaran beasiswa mahasiswa pada tahun 2024 ini, di bulan agustus, ” jelasnya. 

“Terimakasih kami  sampaikan kepada para muzakki baznas kabupaten gresik, berkah ZIS bapak ibu semua melalui  Baznas Kabupaten Gresik  dapat membantu anak-anak Gresik untuk bisa kuliah dan meraih cita-citanya menjadi sarjana,” tuturnya.(k-hnf)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda