Baznas Jatim dan Baznas Gresik Berikan Bantuan Renovasi Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean Senilai Rp 444 Juta - Gerbang Nusantara News

29 Juli 2024

Baznas Jatim dan Baznas Gresik Berikan Bantuan Renovasi Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean Senilai Rp 444 Juta

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani  kepada penerima bantuan, saat kunjungan kerja ke Pulau Bawean, Sabtu (27/7 /2024). 

Adapun bantuan senilai Rp. 444.000.000,- merupakan hasil sinergitas antara Baznas Gresik dan Baznas Jawa Timur yang diprioritaskan untuk renovasi rumah warga terdampak gempa di Pulau Bawean, baik di Kecamatan Tambak maupun Sangkapura Bantuan tersebut.

Bantuan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi warga Pulau Bawean. Pasalnya, sudah sekitar  tiga bulan lebih  rumah warga di beberapa desa di Pulau Bawean, belum dilakukan perbaikan atau renovasi. 

Turut mendampingi Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Ketua Baznas Gresik H Muhammad Mujib beserta pimpinan dan jajaran pengurus Baznas Gresik lainnya

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, mengaku bersyukur atas pemberian bantuan dari Baznas Gresik dan Baznas Jatim. 

“Saya ucapakan terimakasih kepada Baznas Gresik dan Provinsi Jawa Timur, yang ikut membantu memberi bantuan  dalam penanggulangan masa pemulihan pasca gempa di  Bawean,” ucapnya, Senin (29/7/2024). 

Dari bantuan recovery rumah warga yang terdampak di Pulau Bawean ini, Gus Yani sapaan akrabnya berharap semoga menjadi amal jariyah pra donatur di Baznas Gresik dan Baznas Jatim. 

“Semoga ini menjadi amal jariyah untuk para Donatur yang ikut peduli membantu perbaikan rumah.

Dan semoga juga bantuan ini bermanfaat untuk para penerima bantuan, sehingga rumahnya dapat di perbaiki kembali dan dapat di tempati dengan layak dan nyaman,” tuturnya. 

Diketahui sebelumnya, dalam melakukan penanganan dan bantuan pasca gempa di Pulau Bawean, Baznas Gresik mensosialisasikan tagline "Kita (Baznas) Bersama Bawean". 

Mulai dari mengirimkan Tim BTB Baznas Gresik  yang dikomandani Hanif Romadhon, melakukan asesmen lapangan pasca  gempa baik rumah rubuh ataupun fasilitas umum yang terdampak gempa, selain itu juga berikan trauma healing untuk anak-anak  yang ada di pengungsian serta menyapa para pengungsi yang masih bertahan di tenda pengungsian dengan memberikan bantuan beras.

Setelah melakukan asesmen lapangan,  Baznas  Kabupaten Gresik langsung bergerak dan membangun sinergi,  meberikan bantuan hunian sementara (huntara) untuk para korban baik di kecamatan tambak maupun sangkapura, sembari proses bisa dibangun rumah permanen.(k-hnf)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda