Belajar Digital Marketing Anti Boring dengan Ikut Studi Independen di NF Academy - Gerbang Nusantara News

17 Juli 2024

Belajar Digital Marketing Anti Boring dengan Ikut Studi Independen di NF Academy

Ket.Foto : Proses Pembelajaran di NF Academy melalui Zoom Meeting


Penulis  : Annisa 
Mahasiswa Universitas Muria Kudus

Salah satu program Merdeka Belajar di lingkup mahasiswa yaitu mengikuti Studi Independen Bersertifikat di mitra Nurul Fikri Academy (NF Akacemy). Di NF Academy mahasiswa diberikan kesempatan mendapat pengalaman belajar yang kompeten dalam bidang digital marketing. Secara keseluruhan, program ini memberikan lokakarya pembelajaran yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan industri, selain itu mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam disiplin teknologi yang penting dalam dunia industri saat ini. Dalam dunia teknologi yang terus berubah, mahasiswa diajarkan untuk menjadi profesional yang tangguh sehingga dapat beradaptasi dengan mudah.

Pada program Studi Independen ini, NF Academy menyediakan kurikulum yang komprehensif sehingga mencakup berbagai aspek krusial dalam bidang digital marketing. seperti riset pasar, content marketing, strategi digital marketing, search engine optimization (SEO), social media marketing, serta bagaimana cara menjalin hubungan dengan pelanggan melalui customer relationship management (CRM). Kurikulum ini diberikan kepada mahasiswa agar dapat memahami setiap tahap digital marketing secara efektif dan efisien.

Selain itu, belajar digital marketing di NF Academy didukung oleh mentor yang berpengalaman dan ahli dibidangnya. Para mentor juga memiliki wawasan yang mendalam di bidang industri dan tentunya mengetahui beragam mode terkini dalam dunia digital marketing. Mentor tidak hanya memberikan pemahaman akademis, tetapi juga memberikan contoh realistis dari kehidupan nyata. Dengan hal tersebut kemungkinan besar mahasiswa memperoleh pengetahuan yang lebih luas dan terhubung dengan dunia yang lebih konkret.

Selanjutnya, program Studi Independen di NF Academy menekankan pendekatan pembelajaran secara terstruktur dan praktis. Melalui proyek dan tugas yang terkait dengan

dunia industri, mahasiswa diberi kesempatan untuk menerapkan keterampilan yang telah mereka pelajari secara langsung. Selain itu, mereka diminta untuk bekerjasama dalam tim, berperan aktif dalam studi kasus, dan mencari solusi nyata dalam berbagai masalah digital marketing yang ada. Hal ini tentunya membantu mahasiswa memperoleh keterampilan yang berguna di dunia nyata.

Pada proyek akhir, para mahasiswa akan dibagi menjadi kelompok sesuai dengan mentor masing-masing. Setiap kelompok akan memperoleh mitra industri untuk proyek akhir, pada kesempatan ini masing-masing kelompok diberi kebebasan untuk memilih mitra industrinya. Kemudian untuk peserta terbaik dari program studi independen ini juga diberikan kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) secara gratis dari NF Academy. Setelah pembelajaran berakhir, setiap mahasiswa harus menyelesaikan. laporan akhir untuk memperoleh sertifikat dari Kemdikbud yang menandakan bahwa mahasiswa tersebut sudah menyelesaikan program studi independen yang diikutinya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda