HR. Hendry Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Peduli di Lingkungan Bukit Bambe - Gerbang Nusantara News

01 Juli 2024

HR. Hendry Ucapkan Terimakasih Kepada Warga Peduli di Lingkungan Bukit Bambe

Gresik,  GNN gerbangnusantaranews.com
Ucapan terimakasih HR. Hendry Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Bambe Kepada Sdr. Ispurwanto tersebut disampaikan atas kepeduliannya terhadap lingkungan, termasuk yang dilakukan Komandan atasannya yakni pembelian alat pemotong rumput yang diperuntukan untuk lingkungan perumahan Bukit Bambe.

"Saya sangat mengapresiasi kepada Sdr. Ispurwanto yang telah melakukan pemotongan rumput dengan sukarela dan ikhlas meluangkan waktu, tenaga bahkan uang pribadinya" ujar HR. Hendry yang juga Ketua BPD Kabupaten Gresik.

Memang tanaman dan rumput liar yang tumbuh di bahu jalan dapat mengganggu pengguna jalan, untuk menangani hal tersebut, harus dilakukan pembersihan terhadap bahu jalan raya dengan memotong dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh.

Perlu dipahami bersama kepedulian terhadap lingkungan merupakan sikap dan tindakan yang berupaya untuk mencegah kerusakan pada lingkungan alam di sekitarnya juga karakter peduli lingkungan dapat mencerminkan kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungannya, jadi hal ini perlu untuk dikampanyekan dan bahkan butuh dilakukan tandas HR. Hendry sembari menggambarkan kondisi dan sudah dilakukan dilingkungan jalan masuk perumahan Bukit Bambe - Kecamatan Driyorejo, Gresik. setiap harinya terus berupaya agar selalu terlihat bersih, dengan memotong rumput liar yang mencegah laka pengguna jalan karena pandangan terbatas dan membersihkan sisa rumput yang berserakan.

Sementara Ispurwanto yang merupakan Prajurit TNI AL, yang tinggal sebagai warga perumahan Bukit Bambe yang sudah tidak diragukan lagi kepeduliannya, mengaku bahwa mesin pemotong rumput yang dipakai selama ini adalah pembelian dari komandan atasannya yang diperuntukan memotong rumput di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kepedulian semua ini saya lakukan ikhlas dunia akhirat, untuk pembelian bensin dan olie  menggunakan uang pribadi serta dibantu komandan limapuluh ribu/bulan” ungkap Ispurwanto (Minggu, 30/06/2024)

"Sebelumnya saya meminta ijin kepada komandan, akan berbuat sosial kepada masyarakat, lalu komandan memberikan uang untuk membeli alat pemotong rumput" sambung Ispurwanto, terangnya. (WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda