KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Sosialisasikan Peraturan Pemilihan Kepala Daerah - Gerbang Nusantara News

17 Juli 2024

KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Sosialisasikan Peraturan Pemilihan Kepala Daerah

Mojokerto, GNN gerbangnusantaranews.com 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mensosialisasikan peraturan komisi pemilihan umum nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan Kepala Daerah. bertempat Aston Mojokerto Hotel and Conference Center. selasa 17/7/2024

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Afnan Hidayat menyampaikan untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Mojokerto agar berlangsung aman, nyaman, dan kondusif.

"Kami berharap agar semua menjalankan tugasnya masing-masing sesuai peraturan yang ada. Kami, KPU Kabupaten Mojokerto, menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawasan, dan Media sebagai penyeimbang," ujar Afanan

insha Allah kalau semua berjalan sesuai perannya, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Mojokerto akan aman dan kondusif.

“Kami mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024. Pasalnya, indeks kerawanan pemilihan pimpinan daerah Kabupaten Mojokerto tahun 2020 lalu masuk rangking tiga se-Indonesia,” ungkap Afnan.

Lebih lanjut Afnan Hidayat  mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menyukseskan Pilkada 2024. Ia mengingatkan bahwa pada tahun 2020 lalu, indeks kerawanan pemilihan pimpinan daerah Kabupaten Mojokerto masuk rangking tiga se-Indonesia. Oleh karena itu, partisipasi aktif dari semua pihak sangat diperlukan untuk memastikan Pilkada tahun ini berjalan dengan lancar dan aman,"ujarnya 

Dalam sejarah Pilkada Kabupaten Mojokerto, Pilkada Kabupaten Mojokerto tercatat penuh dengan Dinamika. Sejak pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2010, 2015 dan 2020 dinamikanya sangat luar biasa. Di Pilkada 2010 diwarnai tragedi bakar-bakaran, tahun 2015 ada aksi penjegalan calon, dan 2020 kemarin ada coret mencoret baliho calon. Artinya tiga kali pemilihan selalu diwarnai insiden,” papar Afnan.

Sementara  Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto  mengatakan , saya minta tolong agar pengiriman surat suara bisa tepat waktu. Tolong pastikan jadwalnya kapan agar pihaknya tidak selalu berkutat di masalah tersebut.

“Selain itu, saya minta tolong sampaikan ke Calon Kepala Daerah untuk siap kalah bukan siap menang saja agar Pilkada bisa berjalan aman, dan damai,” ujar AKBP Ihram.

Saya  berharap saat pensiun menjadi polisi bisa menjadi Ketua KPU. Ia punya mimpi menyewa ratusan CCTV untuk menyaksikan proses perhitungan pemilu dalam satu tempat.

“Hal itu agar potensi kecurangan bisa sangat kita kurangi. Semoga ide ini bisa dilakukan Ketua KPU Kabupaten Mojokerto,” AKBP Ihram.(hd)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda