Momen 1 Muharram 1446 H PCNU Gresik Gelar Rihlah Tholabul Ilmi Sekaligus Pra Musyker II, PCNU Gresik Lakukan Studi Tiru ke PCNU Sragen Jateng - Gerbang Nusantara News

07 Juli 2024

Momen 1 Muharram 1446 H PCNU Gresik Gelar Rihlah Tholabul Ilmi Sekaligus Pra Musyker II, PCNU Gresik Lakukan Studi Tiru ke PCNU Sragen Jateng

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com 

PCNU Gresik tingkatkan kwalitas sumber daya manusia (SDM) dengan melangsungkan rihlah tholabul ilmi dan silaturrahmi dikemas dalam kegiatan berjuluk Studi Tiru PCNU Gresik ke PCNU Sragen, pada Sabtu 6 Juli 2024.

“Selain kita belajar tentang penguatan organisasi dan program kemandirian ekonomi ke PCNU Sragen, kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian Pra Musyawarah Kerja ke-II PCNU Gresik,” ujar Ketua Panitia Musyker II PCNU Gresik H Sururi S.Ag, MM, di atas bus yang tengah menempuh perjalanan ke Kantor PCNU Sragen.

Lebih lanjut Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik ini juga menyampaikan, Studi Tiru dengan melibatkan perwakilan lembaga PCNU, MWCNU se-Gresik, serta Badan otonom NU, diharapkan menjadi inspirasi serta memantapkan Musyker II PCNU Gresik yang mengusung tema “Mendampingi Ummat, Memenangi Masa Depan”.

Diketahui, perjalanan menggunakan satu bus ini berangkat ke PCNU Sragen dengan titik kumpul di Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik.

Sementara dalam perjalanan berangkat ke PCNU Sragen, Katib Syuriyah PCNU Gresik KH Abdul Malik M.M., M.Fil.I. bersama dengan Wakil Katib KH Yusuf Ali S.Ag., secara tertib membimbing rombongan bertawassul kepada Muassis NU, membaca tahlil dan wirid, dan doa.

Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik Drs. KH Mulyadi M.M, nampak penuh perasaan bahagia dan bersemangat. Ia juga menyampaikan apresiasi keikutsertaan dan kekompakan pengurus yang telah bersama-sama meluangkan waktu untuk berikhtiar memajukan Nahdlatul Ulama di Gresik.

Tak berhenti, kuatnya kesan kebersamaan, keguyuban, saling mengalirkan energi positif dalam satu cita-cita, ghirrah dan harakah memajukan Nahdlatul Ulama menjadi kesan mendalam bagi para pejuang pergerakan Nahdlatul Ulama di Gresik—Kota Santri, begitu terasa.

Terlebih, menjelang sampai di PCNU Sragen, rombongan beristirahat sejenak untuk makan siang bersama di rest area. Momen yang penuh kebersamaan ini diakui oleh sejumlah peserta merupakan hal yang sangat istimewa, mengesankan dan penuh kenangan.(Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda