Ponpes Karomah Al Qur'an Banyuurip Ujungpangkah Momen Muharram 1446 H. Gelar Berbagai Kegiatan - Gerbang Nusantara News

16 Juli 2024

Ponpes Karomah Al Qur'an Banyuurip Ujungpangkah Momen Muharram 1446 H. Gelar Berbagai Kegiatan

Gresik, GNN (Gerbang Nusantara News)

Ponpes Karomah Al Qur'an Banyuurip Ujungpangkah Gresik di Momen Muharram 1446 H. Menggelar berbagai amalan dan kegiatan kegiatan tersebut menjadi rutinan pembiasaan bagi Santri ponpes Karomah Al Qur'an di tahun baru Muharram. Adapun pembiasaan yang menjadi Edukasi dan Inspirasi bagi santri Karomah Al Qur'an diantaranya : Berdasarkan sejarah para Nabi banyak yang mendapatkan kemenangan dan kesuksesan di peristiwa 10 Muharram dalam sejarah Islam adalah : Dibebaskanya Nabi Yusuf dari Penjara, Nabi Idris Diangkat oleh Allah SWT ke langit, Nabi Nuh diselamatkan oleh Allah dari Banjir dengan Bahteranya, pengihatan Nabi Ya'kub di pulihkan oleh Allah, taubatnya Nabi Adam kepada Allah dan dipertemukan dengan Siti Hawa. Hal ini menjadi catatan penting bagi kalangan santri Karomah Al Qur'an Banyuurip dalam peringatan tahun baru Muharram khususnya pada tanggal 10. (16/07/2024)

KH Ahmad Niam Karimi Pengasuh Ponpes Karomah Al Qur'an Banyuurip Ujungpangkah mengatakan, Alhamdulillah penuh syukur di 10 Muharram 1446 H. Santri santri bisa melakukan rutin amalan dan kegiatan di pondok hal ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus Istiqomah dan meyakini akan penting dan mulyanya bulan Muharram untuk menebar kebaikan dan memberi santunan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

" Harapan saya santri Karomah Al Qur'an bisa menjadi santri sukses lahir batin Taklim di pondok Karomah Al Qur'an dimudahkan dalam segala kebaikan. Menjadi santri yang sholihin Sholihat ini yang menjadi cita cita pesantren," semoga bisa Istiqomah berkah Barokah dalam kehidupan di dunia dan akhirat Amin," imbuh Mbah Niam sapaan akrabnya.

"Sedangkan amalan yang menjadi kebiasaan bagi kalangan santri Sahabat Karomah Al Qur'an momen Muharram adalah : Puasa Asyura, memperbaiki kualitas dan kwantitas Sholat baik wajib maupun sunnah, melakukan silaturrahim, kunjungan ke para Alim dan Ulama, Menjenguk orang sakit, memakai celak mata, mengusap anak yatim dengan kasih sayang, Mandi bersih Hormat Muharram, Menambah biaya Keluarga, Potong kuku, Menyantuni anak yatim dan baca surat Al Ikhlas 1000 kali," ini menjadi khidmah bagi kalangan santri, pengurus dan pengasuh di ponpes Karomah Al Qur'an Banyuurip Ujungpangkah Gresik," pungkasnya (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda