Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Qiroati Korcam Dukun Gelar Launching Gedung Baru Untuk Syiar Dakwah Dan Pembinaan Guru TPQ - Gerbang Nusantara News

27 Juli 2024

Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Qiroati Korcam Dukun Gelar Launching Gedung Baru Untuk Syiar Dakwah Dan Pembinaan Guru TPQ

Gresik, GNN (Gerbang Nusantara News)

Penuh Syukur dengan mengucapkan, Alhamdulillah Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Korcam Dukun Gresik hari ini menggelar Peresmian atau Launching gedung baru di jalan raya Mojopetung Dukun Gresik bersebelahan dengan Kantor MWCNU Dukun. Gedung baru TPQ Qiroati Korcam Dukun tersebut merupakan kebanggaan bagi TPQ Qiroati dari 37 lembaga Pendidikan Se Kecamatan Dukun, dengan jumlah guru TPQ 394 serta  jumlah santri 3.675 disamping menjadi kebanggan bagi warga NU Kecamatan Dukun.

Gedung baru TPQ Qiroati ini berukuran 318 m2 dengan progres lantai 1 pada peresmian sudah menghabiskan dana Rp. 613.518.000 rencananya sampai lantai 2 dengan biaya anggaran Rp 1.131.000.000 dengan Fungsi kegunaan gedung : Ruang lantai 1 untuk Kantor dan tamu. Lantai 2 untuk ruang ujian dan lantai 3 untuk Aula pertemuan dengan Bendera di bawa naungan Yayasan Muta'alimil Qur'an Yasmuqi Dukun Gresik.

Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Selaku Amanah Pembina Korcam TPQ Qiroati Dukun mengatakan, Alhamdulillah dengan taqdir Allah  hari ini kita bisa meresmikan dan menyaksikan Kantor baru TPQ Qiroati dengan proses lancar dan doa suport dari panjenengan sedoyo.

"Dengan memiliki gedung representatif ini kita teguhkan dawuh dawuh guru KH Dachlan Salim Zarkasyi juga menjadi Amanah Korcam untuk kordinasi dengan Korcab, Korwil maupun Korpus Semarang dan lembaga TPQ yang menjadi tanggung jawab pembinaanya di samping motivasi kami yakni untuk membaca dan mau mengamalkan serta membumikan Al Qur'an di Bumi Kecamatan Dukun dan sekitarnya," semoga semuanya dilancarkan Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu Amanah Tashih Korcab TPQ Qiroati Kabupaten Gresik KH Fathoni Abdul Syukur dalam kata sambutanya, sekaligus Meresmikan gedung baru mengatakan, Alhamdulillah dengan Ittiba' kepada para Nabi dan Rasul untuk tempat yang dijadikan Pendidikan, Tholabul ilmi dan dakwah maka  Insyaallah menjadi berkah.

"Mari kita berdoa dengan menghadiahkan surah Alfatihah untuk ditujukan kepada para wali dan santri TPQ Qiroati Dukun semoga gedung baru ini menjadi simbol kekuatan serta Istiqomah dalam perjuangan," sekali lagi semoga menjadi keberkahan bagi kita semua Amin," imbuhnya.

Agenda akhir di penghujung acara dilakukan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng menandai secara resmi Gedung TPQ Qiroati Korcam Dukun di launching serta aktivitas program akan dijalankan. Rasa Tasyakur ini juga menandai kirab dengan 40 mobil Tayo oleh santri dan wali santri TPQ Qiroati Se Kecamatan Dukun serta pengundian hadiah doorprize bagi yang beruntung.

Turut hadir pada kegiatan ini KH Moh Sholeh Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun, KH Abdul Muhshi pengasuh Ponpes Alkarimi, KH Muntaha Rois Syuriah NU Ranting Sawo, Sekcam Dukun Heru Budi Setiawan, Babinsa Polsek Dukun Zainul Abidin, Abd Azis Danramil Dukun, pengurus Korcam Qiroati Ustad Abd Kholiq, Ustad Munich, Ustad Shidqon,  Ustad Mufadhol, Ustad Sun'an, guru TPQ dan Kepala TPQ Se Kecamatan Dukun dan pengurus Korcab TPQ Qiroati Gresik (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda