Bupati Gresik Gus Yani : Pendidikan Merupakan Kunci dan Solusi Mendapatkan Pekerjaan yang Layak - Gerbang Nusantara News

06 Agustus 2024

Bupati Gresik Gus Yani : Pendidikan Merupakan Kunci dan Solusi Mendapatkan Pekerjaan yang Layak

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Penjelasan tersebut disampaikan oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, (Gus Yani) saat Rembug Akur yang bertempat di Kecamatan Benjeng, Senin (05/08).

Gus Yani juga memperjelas dengan memberikan deskripsi kenapa pendidikan itu penting.

- Pertama dengan pendidikan yang layak setiap individu akan bisa bersaing secara administrasi (ijazah atau sertifikat kelatakan) yang menjadi syarat yang harus dipenuhi para pencari kerja.

- Kedua dengan pendidikan yang layak setiap individu memiliki kecakapan dalam bidang tertentu sebagai acuan profesionalsime kerja agar bisa bekerja sesuai harapan para penyedia lapangan pekerjaan.

Berkaitan dengan hal tersebut Gus Yani juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sudah mengupayakan peningkatan kualitas lembaga pendidikan, biaya pendidikan yang terjangkau bahkan gratis, serta memberi apresiasi melalui bea siswa bagi yang berprestasi dan yang tidak mampu.

Disamping itu Pemkab Gresik juga memfasilitasi peningkatan sdm melalui pelatihan, diklat dan sejenisnya serta melakukan pengambilan kebijakan kebijakan yang bertujuan agar penyedia lapangan kerja memprioritaskan pekerja lokal (warga Gresik), jelas Gus Yani.

Tak hanya itu Gus Yani juga memberi paparan kinerja yang merupakan solusi bagi masyakat antara lain penyediaan pupuk yang memadai bagi petani, layanan kesehatan yang cukup dengan ktp (Program UHC), penyediaan air bersih (PDAM) di daerah yang rentan kekurangan serta sektor sektor lainya, paparnya sembari memberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan aspirasinya.

Kesempatan menyampaikan uneg uneg (Aspirasi) yang diberikan bupati tersebut direspon oleh peseeta, salah satu Fajar, yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Yani atas terselenggaranya acara ini. Bahkan disampaikan agar kegiatan serupa bisa diadakan lagi di tahun-tahun yang akan datang.

"Harapan kami ingin agar acara semacam ini bisa berjalan dengan rutin di tahun-tahun yang akan datang. Mungkin bisa di agendakan satu tahun bisa dua kali atau tiga kali, yang jelas untuk bisa mendengar aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Usai menanggapi dari beberapa masukan dan pertanyaan Gus Yani juga mengapresiasi kepada seluruh peserta atas semangat serta masukantang sudah disampaikan, pungkas Gus Yani sembari meminta sekaligus memerintah kepada pelaksana kegiatan (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik) untuk menjadikan kegiatan seperti ini sebagai program (agenda) yang perlu dikembangkan atau dijadwalkan.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda