Kecamatan Benjeng: Peran Koperasi Wanita dalam Upaya Pemberdayaan Perempuan - Gerbang Nusantara News

01 Agustus 2024

Kecamatan Benjeng: Peran Koperasi Wanita dalam Upaya Pemberdayaan Perempuan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Guna peningkatan SDM guna pelaksanaan kegiatan Peran Koperasi Wanita dalam upaya pemberdayaan perempuan disemua sektor, kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik selenggarakan kegiatan yang diikuti oleh 1 (satu) Orang Pengurus Kopwan (Koperasi wanita) dan 1 (satu) Orang Pengurus KSPPS (Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah) yang ada diwilayah kecamatan Benjeng, pada hari Kamis,1 Agustus 2024 di Aula Kantor Kecamatan Benjeng.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekcam Benjeng Sudarmanto, S.Sos, tersebut menghadirkan narasumber dari Kantor KPP Pratama Gresik Agung, yang didampingi oleh Kasi Ekonomi Kecamatan Benjeng Dwi Rinindah.

VIDEO KEGIATAN 

Saat membuka acara tersebut Sekcam Benjeng Sudarmanto menyampaikan apresiasi atas semangat para hadirin sebab diketahui betapa sibuknya kaum hawa dalam keseharian namun tetap antusias dalam menghadiri kegiatan ini, dan ini bukti kesadaran upgrade diri ibu ibu sungguh luar biasa, tandasnya.

Selain itu Sudarmanto juga memberi motivasi dan semangat para peserta dengan gaya khasnya yakni kalem disertai manuver candaan yang membuat semakin hidup dan penuh kekeluargaan.

Sekcam yang pernah bertugas di Badan Narkotika Nasional ini juga memberi pembekalan terkait materi acara serta memberi pemahaman kepada peserta tentang Undang Undang 35 tahun 2009 yakni tentang narkotika, kenapa hal ini perlu disampaikan sebab menurutnya orang tua (khususnya ibu ibu) memiliki peran penting dalam mencegah gangguan narkotika, terkhusus dilingkungan keluarga, untuk itu diharapkan semuanya dapat berkomunikasi dengan baik antara orang tua dan anak anaknya, harapnya.

Selanjutnya acara diteruskan paparan materi dari narasumber yang didampingi kasi ekononi kecamatan Benjeng. (WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda