Yani - Alif Koalisi Bacagub Lain Mundur, Berpotensi Lawan Kotak Kosong - Gerbang Nusantara News

28 Agustus 2024

Yani - Alif Koalisi Bacagub Lain Mundur, Berpotensi Lawan Kotak Kosong

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gresik 2024, kurang seru, pasalnya kemungkinan  hanya satu Paslon yang daftar. Setelah Fandi Ahmad Yani koalisi dengan dr Asluchul Alif,  akhirnya Bacabup lain mundur dan sangat berpotensi lawan kotak kosong. 

Terlihat saat pendaftaran hari pertama di KPUD, pasangan Yani - Alif ternyata mendapat dukungan hampir semua partai parlemen yang mendapat kursi di DPRD Gresik. 

Bahkan PKB yang semula mengusung Syahrul Munir,  akhirnya ikut mendukung Ya Alif. Sebelumnya lebih dulu memberikan dukungan yaitu Gerindra, Golkar,  Demokrat,  PAN,  Nasdem,  PDI Perjuangan termasuk PPP, itupun sebagian besar diberikan menjelang pendaftaran. 

Bahkan partai politik non parlemen juga ikut mendukungnya,  diantaranya PSI,  Perindo,  Gelora, Garuda, PKS, PBB, dan Partai buruh.

Setelah pemdaftaran Gus Yani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya yang ikut mengantar sampai di kantor KPUD. 

"Saya berharap Pilkada Gresik dapat berjalan lancar, sesuai mekanisme dan aturan main yang sudah ditentukan, sehingga hasilnya sesuai dengan kemauan masyarakat Gresik," ujar Gus Yani dihadapan pendukungnya. 

Melihat peluang Yani - Alif melawan kotak kosong, banyak pendukungnya yang berteriak, "Langsung dilantik saja,  wes kesuwen," ujar beberpa pendukung bersahutan. 

Sementara Syahrul Munir yang semula digadang gadang PKB,  setelah menyatakan mundur dari kontestasi Pilkada 2024, menyampaikan beberapa hal terhadap pendukungnya. 

Muhammad Syahrul Munir mengucapkan terima kasih kepada rakyat Gresik yang selama ini sudah mendukung dan berjuang bersama.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat, keluarga besar, kepada PKB sebagai pengusung utama, beberapa partai pendukung," pinta Syahrul. 

Permohonan maaf juga disampaikan kepada,  para kyai dan bu nyai, serta jaringan relawan dan simpatisan dari berbagai elemen yang sudah berjuang hingga saat ini. 

"Semoga mendapatkan balasan setimpal atas nilai perjuangan dan pengabdian semata-mata menginginkan agar Kabupaten Gresik lebih baik di masa yang akan datang," tandas Syahrul melalui Whatshap yang dikirimkan ke group relawan dan personil pendukungnya. 

Syahrul juga menyampaikan alasannya mundur,  sampai memasuki masa pendaftaran ini, secara berat hati tidak kunjung mendapatkan Pasangan Calon Wakil Bupati sebagai syarat mutlak pendaftaran ke KPU. 

"Sejak awal saya menerima mandat tugas dari PKB pada 12 Juni hingga pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa 27 Agustus 2014, hari pertama pendaftaran belum Bacabup, sehingga saya harus menyerahkan kembali mandat tugas kepada PKB dan beberapa Partai pengusung," papar Syahrul.

Syahrul sendiri juga sangat berpeluang untuk untuk menduduki ketua DPRD Gresik periode 2024-2029 yang baru dilantik, 23 Agustus 2024 lalu.  (K-tj)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda