Arahan dan Pesan Camat Benjeng saat Menghadiri Musrenbang Desa Punduttrate - Gerbang Nusantara News

22 September 2024

Arahan dan Pesan Camat Benjeng saat Menghadiri Musrenbang Desa Punduttrate

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Momen musyawarah perencanaan pembangunan desa ( Musrenbangdes) merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan, seperti yang saat ini (22/9/2024) dilaksanakan oleh Pemdes Punduttrate (Musrenbang desa penetapan RKP Desa tahun 2025 dan daftar usulan RKP Desa Tahun 2026) yang diikuti oleh anggota Kades dan perangkat desa lainnya, BPD, PKK, Kartar, Bidan desa, Toko Masyarakat serta Tokoh Agama juga dihadiri dari Fotokopimcam Benjeng.

Pada kesempatan tersebut Camat Benjeng Nurul Fuad menyampaikan beberapa arahan serta pesan kepada peserta Musrenbang agar dalam menyusun dan menetapkan rencana kerja (program pembangunan) harus memperhatikan apa yang menjadi perioritas terutama mencakup kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat.

Video Kegiatan 

Disamping itu Nurul Fuad juga berpesan agar setiap usulan harus diseleraskan dengan program perioritas pemerintah diatasnya baik daerah maupun pusat, sebab sebaik apapun usulan program tetapi tidak ada sinkronisasi dengan program perioritas pemerintah daerah dan pusat bisa bisa tidak terdanahi alias dicoret.

Selanjutnya paparan disampaikan secara bergantian oleh (Kepala Desa Muslik, BPD Yusuf, Pendamping desa M. Ludfi, Kapolsek IPTU Alimin, Perwakilan Danramil, Kasi Pembangunan Kecamatan Murni) baik yang bersifat pencerahan, arahan serta himbauan, dan ditutup paparan program yang disampaikan oleh Sekretaris desa Afandi dan Bendahara desa Nurifah.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda