Geliat Petani Desa Mojogede, Merambah Tanaman Tembakau - Gerbang Nusantara News

04 September 2024

Geliat Petani Desa Mojogede, Merambah Tanaman Tembakau

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Petani Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, kian hari kian peka dalam membaca situasi dan peluang potensi yang ada didesa terutama dalam pengelolaan lahan yang dimiliki.

Seperti halnya dilakukan oleh Anton salahsatu petani yang mulai mencoba melakukan penanaman tanaman tembakau saat musim kemarau.

Didampingi Anton Kepada media GNN gerbangnusantaranews.com (4/9/2024) mengatakan bahwa ini dilakukan dengan tujuan untuk memaksimalkan lahan yang dimiliki, sebab selama ini selain untuk padi Ia juga menanam tanaman kangkung, dan mulai tahun ini selain untuk untuk kangkung sebagian kita tanami tembakau, terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya Ia tidak hanya asal asalan artinya sudah melakukan pendalaman materi dari petani sekitar yang sudah menjadi petani tembakau yang sudah berhasil.

Kepala Desa Mojogede Ngadiono 
Bersama Petani Tembakau 

Sementara Kepala Desa Mojogede Ngadiono yang juga memiliki kepiawaian dalam pertanian ini, bersama Anton S. Miami (aktivis) Ia bergerak cepat dengan mendatangi dan meninjau langsung lokasi yang ditanami tembakau tersebut guna memberi semangat.

Selain memotivasi Ia juga menggali informasi baik yang bersifat untuk mengetahui tentang tanaman tembakau maupun yang bersifat menampung aspirasi petani tembakau.

Tak lupa Ia juga berpesan agar para petani tetap semangat dan istiqomah dalam bekerja serta tidak segan segan untuk terus belajar dari petani lain yang sudah berhasil, pesannya sembari berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas pertanian untuk bisa memberi support baik pengetahuan atau fasilitas yang dibutuhkan para petani.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda