MIM Mentaras Gelar PKG Untuk Peningkatan Efisiensi Tugas Seorang Guru - Gerbang Nusantara News

30 September 2024

MIM Mentaras Gelar PKG Untuk Peningkatan Efisiensi Tugas Seorang Guru

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam waktu dekat lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dibawah naungan Kemenag Gresik akan ada penilaian Kinerja Guru (PKG). Tujuan dari PKG sendiri adalah : Menambah efektivitas dan Efisiensi tugas seorang guru, menampilkan dasar yang akurat untuk menentukan sistem keefektivan dari kinerja guru dan memberikan dasar program peningkatan profesi yang berjenjang : Membantu guru agar mampu melakukan tugas dan kewajibanya dengan baik.

Hal ini yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Desa Mentaras Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik hari ini melakukan pembinaan sejumlah Guru dengan narasumber pengawas Madrasah Kecamatan Dukun. Kegiatan tersebut ditempatkan di ruang guru MIM Mentaras (29/09/2024).

Sukarni Kamad MIM Mentaras mengatakan, Alhamdulillah dengan penuh ikhtiar dan kebersamaan dan penuh semangat untuk berkemajuan hari ini MIM bisa melakukan pembinaan kepada guru pengajar dalam giat PKG hal ini menjadi sangat penting untuk kalangan guru MIM.

"Yang perlu disiapkan adalah awal sebelum di PKG oleh pengawas Madrasah tentu guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran terlebih dahulu dan yang lainya," dengan harapan ini guru akan faham tentang tugas dasar mengajar atau materi yang akan disampaikan," ujarnya.

Sukarni menambahkan, dengan harapan Bimtek ini juga agar guru dalam setiap mengajar tidak dengan tangan kosong dalam arti tanpa persiapan," semoga bermanfaat dan memberikan edukasi dan inspirasi bagi guru MIM Mentaras dalam peningkatan kewajiban mutu kinerja guru," pungkasnya.

Sementara itu pengawas Madrasah Kecamatan Dukun Bapak Suprianto selaku Narasumber menjelaskan, pada intinya semua guru dalam era sekarang harus memberikan dan memperbaiki kinerja serta tugas sehingga akan terwujud Madrasah yang lebih maju dan bermartabat.

"Intinya terletak pada guru dalam memberikan materi yang disampaikan kepada peserta didik sesuai dengan kumer serta di dukung oleh Stekholder yang lainya," ini yang menjadi penting untuk persiapan PKG bulan Oktober yang akan datang," jelas Suprianto pengawas Madrasah Asli Benjeng ini.

Diakhir acara pembinaan ini diisi dengan ramah tama dan foto bersama dengan guru MIM Mentaras Dukun Gresik (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda