Pemberian PMT Lokal untuk Balita Gizi Kurang di Kelurahan Kebungson - Gerbang Nusantara News

14 September 2024

Pemberian PMT Lokal untuk Balita Gizi Kurang di Kelurahan Kebungson

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Selaras dengan Nawakarsa Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani yang serius tingkatkan kesehatan masyarakat, penanganan stuntung dan mengatasi gizi buruk pada balita, seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kelurahan Kebungson melalui program pemberian makanan tambahan (PMT) lokal yang dijalankan mulai 19 Agustus 2024 dan dikelola oleh kader Posyandu dan ibu-ibu PKK setempat, dengan tujuan untuk membantu anak-anak yang memerlukan asupan gizi tambahan agar tumbuh kembang mereka berjalan optimal. 

Adapun program ini akan berlangsung selama 56 hari dan ditujukan kepada 10 anak balita di wilayah Kebungson yang teridentifikasi mengalami masalah gizi. 

Kepala Kelurahan Kebungson Fither Kuntajaya (Gus Lurah) menyampaikan bahwa program ini merupakan inisiatif pemerintah untuk menanggulangi masalah gizi pada balita. "Program Pemerintah ini bertujuan untuk menanggulangi masalah gizi kurang pada balita dan memastikan tumbuh kembang anak berjalan optimal. Dengan kerjasama seluruh pihak, kami berharap dapat menciptakan generasi yang lebih sehat dan kuat," ujarnya.

Perwakilan Kader Posyandu, Masnunah juga menambahkan, Kegiatan PMT ini merupakan bentuk perhatian langsung kepada balita yang membutuhkan asupan gizi tambahan. Kami berharap dengan pemberian PMT lokal ini, balita di Kelurahan Kebungson bisa tumbuh dengan sehat dan terhindar dari masalah gizi kurang. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini. (WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda