Ikapete Zona Utara Gelar Peringatan Haul KH Adlan Ali Ke 35, HSN Dan Cangkrukan Santri Tahun 2024 - Gerbang Nusantara News

06 Oktober 2024

Ikapete Zona Utara Gelar Peringatan Haul KH Adlan Ali Ke 35, HSN Dan Cangkrukan Santri Tahun 2024

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com  

Penuh Syukur dan Khidmah itulah yang menjadikan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Zona Utara meliputi (Dukun, Panceng, Ujungpangkah dan Sidayu). Tetap Semangat penuh keberkahan hari ini menyelenggarakan kegiatan rutinan 3 bulanan yakni : Peringatan Haul Romo KH Adlan Ali ke 35 Tahun dan Peringati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024. Gelaran ini adalah mengawali dengan momen HSN di bulan Oktober dengan tema Resolusi Jihad Hadratus Syeikh KH Moh Hasyim Asy'ari yang ditempatkan dirumah Nurtafa Ningsih perumahan  Residence Pakuncen Sidayu Gresik (06/10/2024)

Kegiatan pertemuan tiga bulanan ini adalah bagian dari Ikapete Zona Utara dalam rangka untuk menghidupkan kegiatan dan program Ikapete Kabupaten Gresik. Disamping itu juga rutinan 3 bulanan ini sangat bermanfaat untuk menyambung Silaturrahim, memperkuat organisasi dan membangun kebersamaan serta menjadikan Ikatan emosional diantara sesama anggota Ikapete Zona Utara dan PC Ikapete Gresik.

Acara dimulai dengan Khatmil Qur'an dilanjutkan dengan Istighosah Hadratus Syeikh KH Moh Hasyim Asy'ari  dan doa oleh Ustad Ikhwan bersambung pembacaan Tahlil oleh KH Amin Syam dari ponpes Alkarimi Tebuwung dan terakhir ditutup dengan doa oleh KH. Rohim tokoh senior Ikapete Gresik dari Desa Imaan Dukun Gresik.

Ustad Zainal Abidin S.Fil Ketua Ikapete Cabang Gresik dalam kata sambutanya mengatakan, Alhamdulillah hari ini dimomen jelang HSN 2024 kita bisa menggelar kegiatan pertemuan  rutinan tiga bulan dan ini momen special yakni memperingati Haul Mbah KH Adlan Ali ke 35 pendiri ponpes Walisongo Cukir Jombang  dan HSN dengan tema Resolusi Jihad Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy'ari.

"Saya mengapresiasi anggota dan pengurus Ikapete Zona Utara yang semangatnya luar biasa dalam kegiatan rutin ini semoga bisa memicu semangat bagi Ikapete Zona yang lainya," saya ibaratkan Zona Utara ini setrumnya besar selalu kompak dalam kegiatan rutinan ini sehingga bisa Istiqomah," katanya

Ketua DMI Gresik ini juga menambahkan, Monggo bagi sahabat Ikapete Utara yang punya ide gagasan untuk membangun kebersamaan dalam satu wadah acara bersama Monggo disampaikan ke PC Ikapete Gresik ini juga demi kemajuan dan pemberdayaan Ikapete Gresik," saya pesen juga ke Gus Iwan Zunaih anggota DPRD Jatim Alumni Walisongo Cukir untuk titip jaring aspirasi pemberdayaan anggota Ikapete Gresik dan kegiatan yang lainya," semoga ikhtiar bersama ini bisa ditindaklanjuti kedepannya," jelas Ustad Zainal Abidin yang Asli Menganti Gresik.

Sementara itu dalam sesi 2 acara dikemas penuh santai sambil ngopi bareng  cangkruan Ala Santri ngobrol seputar Resolusi Jihad Mbah Hasyim Asy'ari.

Gus Iwan Zunaih pengisi materi Cangkrukan ala santri menjelaskan, bahwa saya ini sebenarnya malu ketika diundang Ikapete baik tingkat PC maupun Zona saya ini hanya 4 bulan mondok di Cukir Walisongo dan ada sesuatu hal yang menjadikan saya harus boyong pulang.

"Walaupun hanya 4 bulan saya dengan Yai Adlan sangat akrab pernah saya dibelikan sandal gapyak dan ijazah sampai saat ini masih saya amalkan," pokoke ijazah Iki tak baca tidak tau gunanya untuk apa," Alhamdulilah semoga menjadikan keberkahan untuk kehidupan kita," ungkapnya

Anggota DPRD Jatim ini juga menambahkan, bahwa Resolusi Jihad itu kita maknai Khidmah untuk membantu umat," Mbah Hasyim Asy'ari ngendikan bahwa hidup ini tidak ada artinya ketika kita tidak punya karya manfaat kepada umat maka, Monggo sama sama  dalam kehidupan ini kita punya hasil karya untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat," tutup Gus Iwan yang juga pembina Ikapete Gresik

Acara ditutup dengan Doa Majelis oleh Gus Syahrul Munir salah satu pengasuh ponpes Sunan Drajad Lamongan dan lanjutkan dengan foto bersama serta ramah tama sambil ngopi bareng bersama Gus Iwan (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda