Pemdes Cimayang Salurkan Bantuan Beras Ke 765 Keluarga Penerima Manfaat - Gerbang Nusantara News

15 Oktober 2024

Pemdes Cimayang Salurkan Bantuan Beras Ke 765 Keluarga Penerima Manfaat

Bogor, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, tengkes, gizi buruk, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Pangan dalam bentuk bantuan beras untuk masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor.

Bantuan Sosial (Bansos) beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos beras diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat terutama di bidang pangan serta mengantisipasi kenaikan harga beras.

Bansos beras tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bansos ini mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun hingga awal tahun 2024.

Sebanyak 765 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cimayang Kecamatan Pamijahan menerima bantuan beras sebesar 10 Kg per KPM. Kegiatan Penyaluran bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat  tersebut dilaksanakan pada selasa (15/10/2024) di Kantor desa.

Adanya program bantuan ini sangat membantu masyarakat disaat paceklik dengan harga beras di pasaran mengalami kenaikan,” kata Tutih

Lebih jauh Ibu Tutih Sri Wulandari seorang janda  beranak lima menambahkan kami sangat bersyukur Pemerintah pusat masih ada perhatian kepada masyarakat Cimayang.

“Semoga beras yang diterima bisa meringankan beban ekonomi masyarakat ,” ungkapnya. (Roni)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda