Pondok Rehab Mental Undang Said Aqil Siradj saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid - Gerbang Nusantara News

07 Oktober 2024

Pondok Rehab Mental Undang Said Aqil Siradj saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Lamongan,GNN gerbangnusantaranews.com 

Yayasan Berkas Bersinar Abadi terus menunjukkan eksistensinya, hal ini tidak lepas peran dan semangat sosok polisi yang sekaligus ketua Yayasan tersebut yakni Ipda Purnomo yang energik dengan pemikiran geniusnya, kali ini Ia menggagas pembangunan masjid Jaman Raysaah yang berlokasi di lingkungan pesantrennya (di desa Nguwok, Kecamatan Modo kabupaten Lamongan) yang saat ini terdapat 250 santri rehab mental.

Pada peletakan batu pertama pembangunan masjid yang dilaksanakan tanggal 01/10/2024 ini dihadiri oleh Said Aqil Siradj, Plt. Bupati Lamongan, Kapolres Lamongan, Forum masyarakat pecinta keberagaman (Formagam), Roemah Bhinneka dan tokoh masyarakat lainnya. 

Purnomo dalam sambutannya menceritakan sejarah berdirinya yayasan berkas bersinar Abadi bahkan tantangan yang dihadapinya selama berdirinya yayasan. Ia juga bersyukur pada ahirnya harapannya terkabul bisa membangun masjid. 

"Allah memberikan kesempatan kita untuk berbagi, Mudah-mudahan apa yg kami lakukan benar-benar bisa bermanfaat untuk warga sekitarnya, alhamdullilah doa kami terwujud akhirnya kami bisa Mudah-mudahan terkabul bisa membangun sebuah masjid, " Ungkapnya. 


Sementara Said Aqil Siraj selaku penasehat yayasan Said Aqil Siraj Center (SAS) mengapresiasi pembangunan masjid dan berlangsungnya pondok rehab mental Yayasan Berkas Bersinar Abadi. 

Ia mengatakan gagasan pembangunan masjid merupakan tanda orang beriman. Ia menegaskan bahwa tidak sekali-kali orang bangun masjid kecuali tanda orang beriman bahkan wali Songo pun meninggalkan masjid bukan istana. 

"Saya yakin Pak Purnomo berangkat dari iman kepada Allah, " ungkapnya. 

Buya Said Aqil Siradj, begitu sapaannya, juga mengingatkan bahwa orang-orang disabilitas mental yang dipelihara di Yayasan Berkas Bersinar Abadi merupakan manusia yang sesungguhnya lebih waras daripada manusia yang selau merasa kurang bahkan sampai korupsi. 

"Yang waras adalah Orang-orang  yg dipelihara pak Purnomo itu" Jelasnya. 

Dalam akhir sambutannya, Said Aqil Siradj ingatkan untuk melaksanakan pilkada dengan damai. 

"Kita laksanakan pilkada dengan tenang tenteram melewati krisis-krisis pilkada," Tambahnya. 

Kemudian acara ditutup dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid  bersama Said Aqil Siradj.(k-dia)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda