Prakonfercab XVII GP Ansor Gresik Lakukan Ziarah Muassis NU Jombang Dan Mujahadah Kubro - Gerbang Nusantara News

02 Oktober 2024

Prakonfercab XVII GP Ansor Gresik Lakukan Ziarah Muassis NU Jombang Dan Mujahadah Kubro

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Sejumlah pengurus harian dan anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Gresik melakukan Giat Ziarah Muassis NU pendiri dan penggerak NU Jombang kegiatan ini adalah rangkaian acara Prakonfercab GP Ansor Cabang Gresik XVII. Acara di awali dengan Ziarah ke Hadratus Syeikh KH Hasyim Asy'ari Ponpes Tebuireng berlanjut ke Mbah KH Bisri Syansuri ponpes Mambaul Maarif Denanyar dan ke Mbah KH Wahab Hasbullah Ponpes Tambakberas Jombang.(01/10/2024 Malam)

Abdul Rohim Ketua GP Ansor Gresik mengatakan, Alhamdulillah rangkaian acara Prakonfercab GP Ansor di mulai dengan Ziarah Muassis pendiri NU Jombang hal ini adalah bagian dari menelisik sejarah NU dari masa ke masa ini juga menjadi tujuan bagi kita dalam perkhidmatan serta Ghirrah dalam perjuangan GP Ansor Gresik terus berkhidmah.

"Semoga perkhidmatan dan keikhlasan kita di Ansor Cabang Gresik serta dengan melakukan rangkaian giat ini nantinya diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim Asy'ari dan para Muassis yang lainya," Dengan harapan puncak Konfercab GP Ansor Gresik XVII yang dilaksanakan di ponpes Ihyaul Ulum Dukun 12 Oktober 2024 berjalan lancar dan sukses," ungkap Abdul Rohim alias Kasdul sapaan akrabnya.

Sementara itu ketua panitia Konfercab GP Ansor Gresik XVII Sahabat Nadlim menjelaskan, tema konfercab yang kita usung adalah" Rejuvenasi Gerakan Menuju Organisasi Berdaya. Gerakan ini mengacu pada upaya pembaharuan dan revitalisasi sebuah gerakan atau organisasi.

"Ini juga melibatkan proses evaluasi, refleksi, dan inovasi untuk meningkatkan efektivitas, relevansi dan dampak yang ingin dicapai," jelasnya.

Ditambahkan,  Nadlim dalam konteks organisasi berdaya, Rejuvenasi ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas organisasi dalam mencapai tujuannya, serta meningkatkan partisipasi dan kepemimpinan anggota dengan komitmen yang kuat, visioner dan partisipasi aktif dari seluruh anggota," dan berharap GP Ansor dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat"

"Sedangkan tujuan Konfercab sendiri adalah menyampaikan, LPJ kepengurusan periode sebelumnya dan memilih ketua pimpinan cabang untuk periode selanjutnya. Konfercab Ansor juga merupakan tanda bahwa kaderisasi di GP Ansor sedang berjalan penuh dinamis," semoga konfercab ini bisa dijadikan edukasi dan inspirasi untuk terus berkhidmah memajukan Ansor di bumi wali Kabupaten Gresik," pungkas Nadlim yang juga Alumni MQ pesantren Tebuireng Jombang.

Diakhir kegiatan Ziarah Muassis NU Jombang Anggota GP Ansor Gresik melakukan rapat kordinasi sambil ngopi dan diskusi dalam mempersiapkan Konfercab GP Ansor Gresik XVII yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2024 di Ponpes Ihyaul Ulum Dukun Gresik (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda