PRNU Tebuwung Istiqomah Jalankan Program Lailatul Ijtima' Sebagai Rutinitas Media Kumpul Warga NU - Gerbang Nusantara News

12 Oktober 2024

PRNU Tebuwung Istiqomah Jalankan Program Lailatul Ijtima' Sebagai Rutinitas Media Kumpul Warga NU

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan dan program Lailatul Ijtima' (LI) pengurus ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) yang ke 9 Ditempatkan di Masjid Salafiyyah ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Menjadi momen special bagi PRNU Tebuwung pasalnya rangkaian acara bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. LI sendiri merupakan bagian program yang sudah menjadi warisan dari para Kiyai dan Ulama' NU sejak dulu hingga saat ini serta masih eksis. Kegiatan ini juga memberikan makna dimensi penguatan spritual melalui doa Istighosah dan Tahlil juga manfaat berbagai macam informasi program yang harus diketahui serta dijalankan dari pengurus NU untuk disampaikan kepada warga jamaah NU (11/10/2024)

Acara diawali dengan pembukaan doa Washilah yang ditujukan kepada Kanjeng Nabi, Sahabat, para Muassis Auliya' NU dan Ponpes Alkarimi. Dilanjutkan dengan Istighosah oleh KH Murtadlo Abdullah, Tahlil oleh KH Moh Amin Syam  dan doa oleh KH Muchtar Wahid dan KH Abdul Muhshi 

KH Moh Sholeh selaku ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun mengatakan dalam kata sambutanya, Alhamdulillah LI ke 9 ini kita masih bisa Istiqomah untuk melaksanakan penuh Khidmah guyup dan rukun karena barometer NU di kecamatan Dukun ini adalah PRNU Tebuwung.

"Menjadi pengurus NU Ranting Tebuwung adalah bagian untuk selalu menjaga dan mengawal, menguatkan organisasi yang didirikan oleh Mbah Hasyim Asy'ari," kalau ada undangan NU sejatinya bukan dari PRNU tapi kita hadir atas undangan Mbah Hasyim," katanya.

Yai Sholeh panggilan akrabnya menambahkan, jadi pengurus dan jamaah NU harus ikhlas menjadi tombak dan tombok bagi kelangsungan organisasi NU," karena ini menjadi kekuatan dan penguatan di NU," semoga warga NU tetap sehat walafiat penuh Rahmat dan kebahagiaan serta Rizki lancar," jelasnya.

Ia juga memberikan instruksi kepada warga NU Dukun untuk mensukseskan program pengembangan kantor MWCNU, rawat inap klinik Annahdlah dan pembangunan RSNU PCNU Gresik.

Acara ini juga diisi dengan Tausyiah Khidmah peringatan Maulid Nabi oleh Gus Ahmad Musfis Salam yang juga ketua RMINU Gresik. Turut hadir giat LI ke 9 pengasuh ponpes Alkarimi Sekaligus Rois Syuriah PRNU Tebuwung, Ketua Tanfidziyah NU Ranting H Nur Fatah Imron, pengurus Masjid Salafiyyah, Banom lembaga NU serta Remas Salafiyyah ponpes Alkarimi (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda